Pages

Senin, 11 April 2016

Perbaikan Diri



Sabara pada diri sendiri itulah pengharapan. Sabar pada orang lain itulah kasih. Dan tetaplah sabar menghadapi apapun juga. Siapa yang ridho dengan ketentuan, bersabar dengan ujian, dan bersyukur atas nikmat, akan tertuliskan ia dalam kelompok orang yang beriman tulus.

Dendam itu meniksa diri dan melipat gandakan penderitaan. Buanglah persaan dendam maka hatimu akan terasa lebih tentram. Semakin banyak yang engkau inginkan maka semakin banyak pula hanya tinggal jadi sekedar keinginan. Fokus pada satu keinginan memungkinkan pencapaian banyak keinginan.

Berbuat baik dimulai dari rumah sendiri, berbuat adil dimulai dari rumah tetangga. Kepedihan dimasa lalu itu terjadi satu kali dan jangan pernah mengulanginya dalam pikiran dan perasaan. Karena kepedihan itu akan menggoda dan melemahkan. Perubahan tidak menjamin tercapainya perbaikan, tetapi tidak ada perbaikan yang bisa dicapai tanpa perubahan. Maka bersikap ramahlah kepada perubahan hidupmu.

Mengerjakan lebih banyak dari pada yang akan diterima sebagai bayaran. Pastilah membuat diri dibayar lebih banyak untuk dikerjakan. Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Dan orang-orang yang terus belajar akan menjadi pemilik masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar